Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Berencana Jalan-jalan ke Bandung di Wisata Alamnya? Yuk, Simak 6 Tips Ini!

Bandung merupakan salah satu kota yang menawarkan destinasi wisata alam yang cukup banyak dan menarik. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah dan juga udara yang sangat sejuk. Suasana alam yang disuguhkan di kota ini akan membuat Anda berkesan. Anda akan merasakan sensasi berbeda yang tidak Anda dapatkan di tempat lain.

Namun seperti yang Anda ketahui, biasanya wisata alam juga memiliki medan yang tidak mudah untuk ditempuh. Maka dari itu, Anda harus mempersiapkan perjalanan Anda dengan matang, apa yang perlu Anda siapkan, bawa, dan apa yang perlu Anda pertimbangan sebelum keberangkatan Anda ke Kota Bandung.

Sebelum Anda melakukan perjalanan, tentu ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk mempersiapkan wisata Anda. Terutama untuk Anda yang masih belum pernah melakukan wisata alam, kami memberikan beberapa tips yang harus Anda siapkan dan lakukan sebelum melakukan wisata alam. Berikut tips untuk Anda yang berencana jalan-jalan ke Bandung dengan mengunjungi ke wisata alamnya.

  1. Cari Info Lengkap Terkait Objek Wisata Alam yang Akan Anda Kunjungi

Jika Anda berencana mengunjungi tempat wisata alam di Kota Bandung, yang harus Anda lakukan adalah mencari informasi objek wisata yang ingin Anda kunjungi. Mulai dari, lokasi objek wisata, fasilitas yang disediakan, tarif yang ditetapkan (tiket masuk), hingga transportasi apa yang dapat digunakan untuk mengakses tempat pariwisata tersebut. Cari juga kendaraan apa yang sebaiknya Anda gunakan untuk menuju lokasi, motor, mobil, atau dapat diakses dengan kendaraan umum lainnya. Apabila Anda membawa kendaraan pribadi untuk menuju lokasi wisata, GPS mungkin dapat memudahkan Anda untuk menuju lokasi wisata. Informasi terkait lokasi tempat wisata, fasilitas, tarif masuk dan lainnya dapat Anda temukan di situs resmi tempat wisata atau pun di blog-blog traveler.

  1. Pilih Waktu Kunjungan

Pemilihan waktu biasanya menjadi salah satu yang paling penting yang harus Anda perhatikan ketika Anda ingin melakukan wisata. Biasanya tarif yang ditetapkan di hari libur lebih tinggi dari weekday. Tentu saja karena destinasi wisata pada weekday memiliki pengunjung tidak sebanyak ketika hari libur. Apabila tujuan Anda mengunjungi tempat wisata untuk hunting foto, sebaiknya Anda juga datang di saat weekday. Biasanya pada saat weekday pengunjung tempat wisata tersebut tidak akan membeludak. Beda ketika Anda  datang pada saat hari libur. Pada hari libur wisatawan yang datang berkunjung biasa nya akan membeludak. Maka dari itu, apabila Anda ingin huntting foto dengan nyaman, sebaiknya Anda berkunjung ke tempat wisata pada weekday.

  1. Persiapkan Makanan dan Minuman yang Cukup

Di lokasi wisata alam biasanya tidak menyediakan fasilitas resto untuk wisatawan, untuk mengantisipasi apabila Anda tidak dapat menemukan penjual makanan di tempat yang Anda kunjungi. Bekal yang Anda siapkan sebaiknya dapat mencukupi selama perjalanan Anda. Selain itu, Anda juga dapat membawa beberapa makanan ringan sebagai camilan untuk menemani Anda selama perjalanan. Jangan lupa membawa minuman yang cukup juga, jangan sampai Anda mengalami dehidrasi selama di perjalanan. Makanan dan minuman juga tak kalah penting dalam perjalanan Anda. Makanan dapat memberikan energi selama perjalanan Anda. Sebaiknya Anda juga membawa makanan sederhana, namun tetap dapat memberikan energi kepada Anda. Hal tersebut dapat membantu Anda agar tidak kerepotan saat membawanya.

  1. Pertimbangkan Keamanan dan Kenyamanan

Anda harus mempertimbangkan kondisi geografis di tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Untuk Anda yang tidak tahan dingin misalkan, Anda mungkin harus mempertimbangkan dengan matang barang apa saja yang harus Anda siapkan untuk menjaga agar badan Anda tetap hangat.

Sedangkan apabila Anda ingin berlibur dengan keluarga, Anda harus mengetahui bagaimana medan jalan akan Anda lalui. Apakah cukup aman untuk Anda dan keluarga atau tidak. Selain itu, terdapat beberapa tempat wisata di Bandung yang kurang cocok untu anak-anak, seperti Tebing Keraton dan Gunung Batu.

  1. Pakai Outfit yang Tepat

Beberapa wisata alam pasti memiliki hawa yang dingin dan medan yang tidak tidak mudah. Sebaiknya Anda mengenali terlebih dahulu bagaimana lokasi dan medan tempat yang akan Anda kunjungi. Di tempat yang memiliki hawa dingin, sebaiknya Anda menggunakan jaket. Jangan sampai Anda kedinginan, masuk angin atau mengalami sakit yang lain. Selain itu, Anda sebaiknya juga menggunakan running shoes, sehingga Anda dapat menjelajahi tempat wisata dengan nyaman dan kaki Anda tetap terlindungi. Jangan sampai Anda memakai highheels saat berkunjung ke tempat wisata alam yang memiliki medan tidak rata. Jika Anda memakai highheels, selain tidak nyaman tentu saja Anda juga akan kesulitan berjalan.

  1. Jangan Lupa Membawa Kamera

Kamera merupakan salah satu barang yang wajib dibawa ketika Anda berwisata. Anda dapat mengabadikan kenangan Anda selama di tempat tersebut dengan kamera. Tentu saja, momen-momen penting sedikit-sedikit akan terlupakan dari memori otak kita. Maka dari itu, kamera dapat membantu mengabadikan momen tersebut, sehingga suatu saat nanti dapat kita buka dan kenang kembali jika kita ingin. Anda tentu juga ingin menghiasi instagram dengan foto tempat-tempat menarik yang Anda pernah kunjungi. Kamera akan sangat membantu memberikan hasil jepretan yang lebih memuaskan ketimbang hanya kamera hp. Maka dari itu, Anda tentu harus membawa kamera agar hasil foto tempat menarik yang Anda kunjungi bagus.

 

Beberapa tips tersebut kami berikan agar wisata jalan-jalan ke Bandung lebih berkesan. Anda juga tidak mengalami kesulitan selama perjalanan Anda. Anda tentu menginginkan wisata Anda di kota ini berjalan lancar. Wisata yang lancar tentu juga membutuhkan persiapan yang matang. Hal-hal tersebut merupakan beberapa tips agar perjalanan Anda di Kota Bandung berjalan nyaman dan lancar.

You might also like
Comments
Loading...