Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Liburan Murah di Bandung Yang Bisa Membuatmu Lebih Hemat

Tips liburan murah buat kamu yang ingin pergi ke Bandung dengan dengan budget yang lebih murah. Tetap ikuti ulasan ini dan temukan tips-tips jitu yang bisa buat kamu mendapatkan liburan dengan budget hemat dan menyenangkan di Bandung.

Seperti yang kita tahu, tidak ada yang murah sekarang. Apalagi liburan di kota Bandung. Oleh sebab itu, harus ada persiapan khusus atau tabungan khusus jika kita ingin liburan dengan tenang di Bandung. kita pasti akan gigit jari saat pergi ke Bandung untuk liburan, namun kita tidak membawa bugdet yang cukup untuk menghabiskan liburan kita di sana. Karena, Bandung memiliki berbagai destinasty tempat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wahana bermain, pusat perbelanjaan, cafe, musium, gunung dan masih banyak lagi. Akan sangat sayang jika kita sudah sampai Bandung namun, tidak memiliki kesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat di atas. Dikarenakan budget liburan yang terbatas. Jadi, saran dari saya, lebih baik kamu mempersiapkan cukup tabungan dulu sebelum akhirya  memutuskan pergi ke Bandung untuk berlibur.

Mempersiapkan Semuanya Dari Jauh-Jauh Hari

Selain tabungan yang cukup sebagai akomodasi saat di Bandung, kamu juga harus mepersiapkan semuanya dari jauh-jauh hari. Mulai dari wisata yang akan dikunjungi selama di Bandung sampai transportasi apa yang akan membawa kamu ke kota Kembang Bandung. Menurut saya, masalah transportasi harus kamu selesaikan terlebih dulu. Hal ini untuk mengantisipasi kamu kehabisan tiket untuk pergi ke Bandung. Jadi, jika kamu telah menentukan tanggal dan juga tujuan saat liburan di Bandung, langkah selanjutnya memang kamu harus mulai menelusuri kendaraan apa saja yang bisa kamu gunakan untuk menuju tempat tersebut.

Ada beberapa alternatif transportasi yang bisa kamu gunakan untuk pergi ke Bandung. Mulai dari kereta dengan stasiun besar yang juga melayani jalur antar kota, pesawat serta bus. So, setelah tempat ditemukan, cari stasiun pemberhentian (baik kereta, bis, atau pesawat) yang paling dekat dengan tujuan kamu. Setelah itu, baru  bisa menentukan transportasi apa yang akan kamu gunakan untuk menuju Bandung. jangan lupa, pemilihan transportasi juga harus kamu sesuaikan dengan kantong. Ya tentu saja agar kamu tidak bangkrut setelah pulang liburan.

Baca juga: 8 Tempat Liburan di Bandung yang Romantis Cocok untuk Pasangan Muda

Selain itu, kamu juga harus tau tentang kendaraan apa yang akan menemani liburan kamu saat berada di Bandung. Untuk ini, saya menyarankan kamu memilih sesuai kebutuhan kamu. Jika, memang kamu bersama kelurga, menyewa mobil mungkin perlu kamu lakukan. Hal ini saya kira lebih baik, ketimbang kamu harus mencari mobil online, atau menaiki kendaraan umum lainnya. Dengan mobil  sewaan, kamu akan lebih nyaman dan lebih cepat sampai tujuan.

Tips keren untuk tips liburan murah

Selain uraian di atas, masih ada beberapa tips untuk kamu yang ingin liburan di kota Bandung dengan lebih nyaman dan murah. Jadi, kamu bisa tetap tenang liburan di Bandung dengan fasilitas cukup lengkap namun dengan budget seadannya. Penasaran apa saja tips liburan murah di Bandung? Berikut saya akan menguraikannya untuk Anda:

  1. Buat grand plan

Pertama yang harus kamu lakukan saat hendak melakukan liburan adalah menentukan grand paln. Grand plan berisi tentang tujuan wisata mana saja yang bakal kamu tuju. Anda tentu tau dong ada beberapa tempat menarik di Bandung yang menyuguhkan berbagai fasilitas menarik dan alam yang indah? Nah untuk lebih mematangkanny lagi, lebih baik Anda mulai membuat list tempat wisata mana saja yang bakal dituju saat berada di Bandung.

  1. Pilih transportasi murah

Setelah menentukan grand plan, Anda juga harus mulai mencari informasi tentang transportasi apa saja yang tersedia di dekat tempat-tempat yang ingin kamu tuju tersebut. Cari tahu secara lengkap tentang rute dan lama perjalanan. Jika perlu, kamu harus akses peta online untuk mempersiapkan perjalanan kamu di Bandung.

  1. Pilih penginapan murah

Masalah penginapan tentu Bandung memiliki sederet pilihan penginapan yang bisa kamu pesan. Bandung juga memiliki sederet hotel yang menawarkan sewa kamar dengan harga yang sangat terjangkau. Buat kamu yang bingung menemukan hotel murah di BaNdung, kamu bisa mengakses pemesanan hotel online atau mengunjungi situs-situs yang membahas tentang hotel-hotel murah di Bandung. Setelah itu, lakukan pemesanan sejak awal. Karena, jika kamu memesannya tidak jauh-jauh hari kesempatan untuk mendapatkan kamar yang murah degan fasilitas lengkap akan sangat sedikit.

  1. Cari tempat belanja murah

Buat kamu yang menginginkan belanja dengan harga-harga terjangkau, Bandung juga gudangnya. Di Bandung juga tersedia pasar atau pusat perbelanjaan yang menyediakan barang-barang dengan harga yang terjangkau. Jadi, jika kamu memiliki uang terbatas tetapi tetap ingin berbelanja di Bandung, jangan khawatir Bandung tetap memiliki akternatif untuk hobi kamu tersebut.

  1. Jangan lupa tetap berkuliner

Saat ke Bandung tidak lengkap dong rasanya jika tidak merasakan kuliner khas Bandung. Bandung memnag terkenal dengan maknan-makanannya yang enak dan berfariatif. Terlebih buat kamu yang suka dengan makanan pedas. Bandung memiliki fariasi makanan menu pedas yang sangat banyak. Jadi, untuk kamu yang datang ke Bandung jangan pulang sebelum berkuliner. Ada beberapa tempat legendaris di Bandung yang menawarkan berbagai menu khas Bandung degan harga makanan yang sangat terjangkau. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika uang kamu terbatas saat liburan kamu tetap bisa menikmati berbagai menu lezat khas Bandung.

Demikian beberapa tips liburan murah di Bandung dari kami yang bisa kamu jadikan sebagai refrensi saat berencana liburan ke Bandung dengan harga budget yang terbatas. Jangan takut untuk berlibur ke Bandung, karena meskipun kota metropolitan, Bandung tetap ramah untuk para pendatang. Semoga beberapa tips di atas bermanfaat buat kamu yang ingin jalan-jalan ke Bandung dengan cara backpakeran atau datang ke Bandung dengan budget yang terbatas.

You might also like
Comments
Loading...