Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Backpacker Ke Bandung 2 Hari 1 Malam Paling Rekomendasi No 5!

Berlibur memang salah satu kebutuhan yang diperlukan oleh banyak orang apalagi jika backpacker ke Bandung. Sehingga tak heran jika banyak orang yang memanfaatkan musim liburan, baik liburan sekolah maupun liburan kerja  untuk merefresh pikiran dengan cara berlibur. Kamu berencana berlibur ke Bandung dengan cara backpacker? Tetapi Kamu hanya mempunyai waktu luang 2 hari 1 malam? kebanyakan orang berfikir, bahwa berlibur secara backpacker ke Bandung hanya 2  hari sangatlah tidak mungkin. Tapi, jangan salah, jika Kamu benar-benar merencanakannya dengan benar dan baik, maka hal tersebut akan terjadi.

Bandung Menjadi Surganya Para Backpacker

Bandung sudah terkenal akan surganya para backpacker. Mangapa demikian? Karena biaya hidup di Bandung sangatlah terjangkau mulai dari penginapan, kuliner hingga tempat wisatanya. Sehingga tak heran jika dari dulu hingga sekarang banyak sekali para backpacker yang memilih menghabiskan waktu liburan di Bandung disaat kantong sedang menipis-menipisnya.

Kunjungi Tempat Ini Ketika Memutuskan Backpacker ke Bandung 2 Hari 1 Malam

Bandung menyimpan destinasi wisata yang menarik bagi semua orang. karena Bandung merupakan kota yang sejuk, sehingga sangat cocok untuk merfreskan fikiran setelah menjalani banyak pekerjaan dan keseharian yang serba macet. Meskipun hanya 2 hari 1 malam, Bandung tetap bisa Kamu nikmati. Nah, berikut ini rekomendasi beberapa tempat yang bisa Kamu kunjungi backpacker ke Bandung selama 2 hari 1 malam:

  1. Dago

Kawasan Dago Bandung paling disukai oleh para backpacker, karena ramai akan Factory Outlet dan jajanan hingga Ciwidey yang terasa sejuk dan damai.
Apalagi Ketika malam tiba, di kawasan Dago ini Kamu akan menemukan berbagai penjaja jagung bakar dan minuman hangat. Dijamin Kamu akan nyaman berada di sini.
Ketika hari libur, kawasan Dago akan berubah menjadi tempat Car Free Day. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berolahraga dan berbaur dengan masyarakat Bandung.

  1. Ciwidey

Bagi Kamu yang lebih suka tempat wisata yang berbau alam, akan sangat pas jika Kamu memilih Ciwidey sebagai tujuan selanjutnya. Mulai dari pesona akan Situ Patenggang yang memiliki batu cinta, Kawah Putih yang unik dan mempesona hingga beberapa objek wisata diCiwidey.


Baca juga: Hotel Backpacker Bandung Berfasilitas Paling Nyaman


  1. Lembang

untuk liburan ke Bndung selama 2 hari 1 malam, rasanya sangat kurang jika Kamu tidak mengunjungi kawasan Lembang. Di lembang ini, Kamu akan menemukan perkebunan tehnya yang luas, hijau, dan segar. Lebih tepatnya, kebun teh ini berada di antara perbatasan Subang dan Bandung. Namun, jika Kamu  ingin berkunjung ke wisata edukasi, Kamu bisa berkunjung ke Bosscha Observatory. Tempat ini sangat terkenal dengan tempat peneropongan bintang. Bagi para wisatawan khususnya para backpacker, Lembang memang sangat menarik dan sangat sayang untuk dilewatkan. Agar selama berlibur di Lembang Kamu mendapatkan keamanan dan kenyamanan, lebih baik Kamu berkunjung pada hari biasa atau pagi hari di hari weekend. Karena, dalam waktu-waktu tersebut, kondisi masih belum ramai.

  1. Setiabudi

Setiabudi dikenal dengan daerah yang memberi suguhan lengkap bagi pencinta wisata kuliner. Selain itu, di Setiabudi Kamu bisa menemui Sobbers bar & Resto yang sangat cocok bagi Kamu yang suka nongkrong di malam hari. Selain mengunjungi destinasi wisata kuliner yang sangat terkenal di daerah ini, backpacker juga bisa menghabiskan liburan di Kampung Gajah, wisata kuliner di Kampung Daun dan Sapu Lidi, dan belanja di Rumah mode.

  1. Braga

Braga termasuk kawasan kota tua yang ada di Bandung. Bandung pada zaman dulu, menjadi salah satu kota favorit para penjajah untuk bersantai. Bahkan hingga sekarang, di Bandung masih terdapat sejumah bangunan peninggalan Belkamu yang masih terawat dan bisa di jumpai di kawasan Braga. Selain Kamu berwisata sejarah di kawasan ini, Kamu juga bisa berisata kuliner di kawasan ini. Selain itu, dikawasan ini Kamu juga bisa merasakan makanan Belkamu. Nah, pada malam hari, jalanan di kawasan Braga suasananya terasa seperti di Belkamu dengan adanya deretan bangunan peninggalan Belkamu yang dipadukan dengan lampu jalanan klasik. Sehingga suasananya kental akan suasana di Belkamu.

  1. Trans Studio Bandung

Pastinya Kamu sudah sangat familiar dengan trans studio Bandung, kan? Trans Studio Bandung berlamat lengkap di Jalan Gatot Subroto No. 289. Taman rekreasi indoor ini menghadirkan berbagai wahana wisata seru. Mulai dari permainan yang sangat menyenangkan hingga permainan yang memacu adrenalin.

bahkan, jika beruntung, pengunjung akan dimanjakan dengan pertunjukan teatrikal dengan efek yang sangat keren. Selain itu, Trans Studio Bandung juga sering mengadakan parade di area Trans Studio dengan sangat meriah dan sangat cocok bagi Kamu yang berlibur membawa anak-anak.

Trik Backpacker Ke Bandung 2 Hari 1 Malam

Berlibur ke Bandung hanya 2 hari 1 malam sangat lah kurang. Maka dari itu, Kamu harus pintar-pintar mengatur semuanya dengan baik dan benar secara jauh-jauh hari sebelum berangkat. hal ini bertujuan, agar Kamu tidak membuang banyak waktu untuk pencari semua kebutuhan ketika sudah di Bandung. Nah, berikut ini terdapat beberapa tips backpacker ke Bandung selama 2 hari 1 malam:

  1. Berangkatlah dari kota Kamu ketika malam hari. Kamu bisa memanfaatkan perjalanan ini untuk istirahat, hingga sampai di Bandung pagi buta. Sehingga ketika pagi Kamu sudah fresh dan siap untuk berlibur seharian.
  2. Check in ke hotel yang dekat dengan terminal atau pusat transportasi.
  3. Jika Kamu ingin lebih menghemat waktu, Kamu bisa menyewa kendaraan pribadi. Jika memang tidak ada dan tidak memungkinkan, Kamu bisa menggunakan transportasi umum.
  4. Pilihlah tempat wisata yang dekat dengan penginapan Kamu. Dengan hal ini, Kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti menghemat biaya dan yang terpenting bisa menghemat waktu. Ya, karena Kamu hanya mempunyai waktu 2 hari 1 malam. Maksimalkan liburan Kamu selama 2 hari tersebut. Namun, Kamu tetap harus menjaga kesehatan. Dan jangan lupa juga untuk membawa obat pribadi dan kebutuhan yang memang sangat dibutuhkan.

Itulah ulasan tentang trik backpacker ke Bandung 2 hari 1 malam. semoga artikel ini bermanfaat bagi Kamu dan semoga liburan Kamu ke Bandung sangat menyenangkan dan dan bisa terkenang.

You might also like
Comments
Loading...