Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Tempat Liburan di Bandung yang Mengedukasi Anak – Anak

Anak – anak adalah segalanya bagi para orang tua. Termasuk menyenangkan hatinya dengan mengajaknya untuk berlibur. Melakukan liburan di Bandung, akan terasa kurang lengkap apabila tidak melakukan perjalanan wisata. Terlebih lagi apabila bepergian ke kota ini bersama putra – putri tercinta. Di Bandung Anda akan banyak menemukan destinasi wisata yang akan sangat disayangkan bila dilewatkan begitu saja. Bukan hanya destinasi wisata untuk orang dewasa saja melainkan area wisata yang cocok untuk anak – anak dan orang dewasa pun ada.

Bandung adalah salah satu kota di Jawa Barat. Yang tidak kalah dengan kota – kota lain yang memiliki berbagai macam destinasi wisata yang sangat menarik. Di Bandung segala macam jenis wisata ada, mulai dari wisata alam hingga wahana bermain ada. Agar Anda bisa liburan di Bandung tidak ada salahnya apabila mengambil cuti atau berlibur ke kota ini. Luangkan sedikit waktu Anda untuk anak – anak disela – sela kesibukan untuk menikmati indahnya destinasi wisata di kota Bandung.

Tempat Liburan di Bandung Mendukasi Anak

Kota Bandung bukanlah sekedar kota yang hanya dikunjungi untuk keperluan bisnis saja, ataupun hanya jalur untuk dilewati menuju suatu tempat. Bandung adalah kota yang cukup banyak memiliki surga liburan yang ada di Jawa Barat, liburan di Bandung bukan hanya sekedar liburan saja tapi sambil belajar. Mengunjungi kota Bandung akan terasa kurang apabila tidak dengan meluangkan waktu untuk berwisata. Pergi ke kota Bandung sangat disarankan untuk memboyong seluruh anggota keluarga baik itu anak dan saudara. Mengapa demikian? Disela – sela kesibukan mungkin seringkali Anda tidak memiliki waktu yang cukup banyak untuk bercengkerama atau sekedar bercanda bersama keluarga. Dengan mengajak seluruh anggota keluarga maka setidaknya rindu Anda bisa terobati, rindu akan kebersamaan dengan seluruh anggota. Dengan mengajak seluruh anggota keluarga jalan – jalan berwisata ke kota Bandung ini maka Anda juga telah menyenangkan hati seluruh anggota keluarga Anda.

Tak perlu khawatir liburan di Bandung akan pilihan destinasi wisata yang hanya khusus untuk orang dewasa, di Badung tempat wisatanya lengkap, mulai tempat wisata untuk anak – anak pun ada. Anda bisa menikmati berbagai wisata edukasi anak, indahnya taman, memperkenalkan hewan – hewan di kebun binatang kepada anak Anda, Anda bisa mengajak anak di wahana bermain air, ke tempat-tempat museum atau yang lainnya. Yang pasti Anda tidak akan kehabisan  pilihan ketika berdestinasi wisata di kota ini. Bahkan bisa jadi Anda ingin berulang – ulang untuk datang ke kota bandung karena banyak wisata yang tidak ingin terlewatkan. Hal ini wajar terjadi oleh para pengunjung luar kota yang merasa kecanduan untuk datang setiap kali ingin berlibur, kota Bandung adalah tempat tujuan yang utama dipilih. Memilih kota Bandung sebagai tempat berwisata bukanlah hal yang salah.

Karena Anda tidak akan merasa rugi datang ke tempat ini. Bahkan tanpa di sarankan pun Anda dengan sendirinya akan memilih Bandung sebagai tempat berwisata yang menyenangkan da edukatif untuk anak – anak. Selain tempat wisatanya yang banyak, kantong Anda dijamin gak akan jebol, karena biaya wisata di Bandung ini sangatlah terjangkau dan ramah sekali di kantong.

10 Tempat wisata Bandung untuk anak

Bagi Anda yang sudah memiliki anak, Anda dan keluarga wajib mengunjungi beberapa tempat wisata anak di Bandung ini.

  • Farmhouse Lembang

Tempat wisata ini cukup unik karena menyediakan beberapa spot foto yang kekinian, salah satunya gembok cinta. Di tempat ini anak akan bisa melihat langsung proses pengambilan susu sapi dan berinteraksi dengan hewan secara langsung. Tempat ini buka mulai pukul 09.00 WIB.

  • Bandung Carnival Land

Tempat wisata ini masih satu group dengan Jawa Timur Park. Di sini tersedia banyak sekali wahana – wahana seru yang patut untuk di coba. Tempat wisata ini buka mulai pukul 11.00 WIB.

  • Bandung Science Centre

Tempat wisata ini adalah tempat edukatif indoor dan outdoor yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh anak – anak.

  • Gathering Outbound di Natural Hill Cisarua Bandung

Di tempat ini ada lebih dari 15 jenis permainan yang bisa untuk dicoba. Di tempat ini terdapat juga area untuk penangkapan ikan. Di tempat ini Anda akan merasakan indahnya alam sambil menikmati permainan.

  • Gua Pawon Padalarang dan Misteri Manusia Purba

Gua ini berupa gua kering yang memiliki banyak ruangan. Di depan gua ini awal masuknya cukup sempit da kecil sehingga harus menunduk untuk memasuki nya. Gua ini dibuka mulai jam 07.00 WIB.

  • Begonia Lembang

Kebun bunga ini isinya didominasi dengan bunga Balinea. Di sini pengunjung bisa menikmati rasanya petik buah secara langsung.

  • Komunitas Hong Bandung

Di tempat ini para pengunjung akan menemui dokumentasi berbagai macam permainan tradisional Jawa Tengah, jawa Timur, Sunda dan juga lampung. Tempat ini dibuka mulai pukul 09.0 WIB.

  • Perkebunan Teh Malabar  Pangalengan.

Di tempat wisata ini para pengunjung bisa menikmati jalan – jalan da melihat langsung pemetik the. Menikmati aneka permainan anak, pemandian air panas dan lain – lain.

  • Kebun strawberry ciwidey.

Kebun ini cukup terkenal dengan bual strawberrynya yang cukup besar – besar. Di tempat wisata ini para pengunjung bisa menikmati sensasi petik strawberry secara langsung.

  • Taman Budaya Jawa Barat

Di sini terdapat fasilitas ruang teater yang biasanya menyajikan pertunjukan – pertunjukan langsung para seniman. Dengan berkunjung kesini anak-anak bisa mengenal berbagai kesenian sehingga wawasan tentang seni akan bertambah.

Nah, demikianlah ulasan mengenai tempat liburan di Bandung yang mengedukasi anak. Bagi Anda yang memiliki rencana liburan dengan anak referensi berikut ini cukup membantu Anda dalam memilih tempat wisata yang tepat.

Comments
Loading...