Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

JALAN-JALAN WEEKDAY DI BANDUNG DENGAN BUDGET 300 RIBU

Kurang beberapa minggu lagi ini, sudah penghujung tahun tentu hal ini identik dengan liburan. Nah kira-kira Anda sudah merencanakan mau liburan kemana? Belum? Bingung mau liburan kemana? Duh apalagi budget juga sangat tidak memungkinkan  untuk Anda libur? Sudah kini anda tidak perlu khawatir, berikut ini sedikit ulasan tips spesial buat Anda liburan spesial tanpa perlu menguras isi kantong yang jelas sangat tipis di liburan akhir tahun mendatang. Coba deh ke Bandung saja.

weekday di Bandung

Bandung? Kenapa dengan Bandung? Nah bagi Anda yang berdomisili di daerah Jakarta maupun sekitarnya yang cukup dekat dengan Bandung, kiranya ini sangat recomended sekali. Selain karena jarak tempuh yang cukup pendek, di Bandung tersedia banyak pilihan objek wisata yang dapat Anda nikmati.

LIBURAN MURAH MERIAH

Bukan hanya sekedar itu, berlibur ke Bandung juga dapat menekan pengeluaran liburan Anda tidak terlalu banyak. Tidak percaya? Nah berikut ini alasan kenapa Bandung sangat cocok untuk Anda menghabiskan weekday hanya bermodalkan uang tipis, paling maksimal dengan budget 300 ribu. Simak baik-baik guna pertimbangan Anda:

  1. Akses yang Sangat Mudah

Yang pertama adalah, akses menuju berbagai daerah di Kota Bandung yang sangat mudah. Belum lagi berbagai kendaraan umum yang beroprasi baik sehingga menunjang dengan baik kebutuhan masyarakat untuk berkendara.

Kendati tempat wisata tertentu berada di daerah yang cukup pelosok, kawasan Lembang misalnya sama sekali tidak mempersulit wisatawan maupun masyarakat mengakses kesana karena segala infra dan suprastruktur yang mendukung. Jadi dengan berbagai macam kendaraan baik umum maupun pribadi, sangat mudah.

  1. Sejumlah Penginapan Murah

Selai kemudahan akses kemanapun mau kita pergi, ketersediaan sejumlah penginapan baik vila, hotel, hostel, dan lainnya banyak dan dengan berbagai pilihan. Area penginapannya pun sangat dekat dengan area wisata, tentu sangat memudahkan Anda untuk pergi ke area wisata terdekat dengan cepat. Efisien dan efektif sekali dalam penggunaan waktu, terutama budget liburan.

Harga hotel pun dirasa cukup murah, banyak pilihannya. Soal harga berkisar maksimal 150 untuk permalamnya, harga yang dinilai cukup terjangkau dengan fasilitas penginapan yang cukup memadai. Salah satu yang rekomended adalah Hotel Kapsul Bobobox Bandung yang cukup terkenal dengan pelayanan dan fasilitas yang wow.

  1. Area Wisata yang Dekat

Tentu selain akses yang mudah dan ketersedian banyak pilihan hotel murah dan dekat, berbagai area wisata di Bandung cukup berdekatan satu sama lain sehingga sangat memberikan kemudahan Anda menikmati beberapa objek wisata dalam sekali waktu saat weekday.

Dekat dengan hotel, akses yang mudah, terutama dekat dengan area wisata tentunya akan sangat membantu Anda menekan pengeluaran biaya seminim mungkin. Dari tempat wisata ke yang lainnya, maupun dari tempat penginapan pun bisa Anda lakukan hanya dengan jalan kaki. Pastinya Anda pun tidak perlu repot keluar biaya transport lagi.

TIPS LIBURAN KE BANDUNG BERMODAL 300 RIBU

 

Setelah Anda mempertimbangkan beberapa alasan yang menjadikan Anda harus mendaftarkan salah satu tujuan jalan-jalan weekday murah, adapun berikut tips penting untuk Anda agar liburan Anda tersebut tidak terlalu menguras kantong alias terjangkau, yaitu:

  1. Gunakan kendaraan Umum

Tips pertama yang perlu Anda terapkan adalah ketika Anda sedang berlibur di suatu tempat, begitupun ke Bandung, cobalah untuk sesering mungkin menggunakan kendaraan umum. Misalnya saja seperti Bus dalam kota atau angkot yang ongkosnya tentu lebih murah dibanding kita menyewa mobil.

 

Di Bandung beberapa objek wisata pun tak jarang yang dekat dengan area terminal maupun stasiun. Lebih mudah lagi jika jangkauannya hanya dengan berjalan kaki. Dijamin selain murah, Anda pun akan lebih mendapatkan pengalaman seru.

 

  1. Pilih Lokasi Wisata Gratis

Nah ini buat Anda yang benar-benar ingin berlibur tapi kondisi finansial yang tidak memungkinkan. Cobalah Anda untuk terlebih dahulu mencari beberapa tempat wisata yang gratis alias dibuka untuk umum.

Untuk di Bandung sendiri, banyak sekali tempat wisata gratis bagi semua kalangan masyarakat umum. Tentunya Anda pun tidak perlu khawatir untuk itu. Beberapa nih tempat yang gratis tapi intagramable recomanded buat Anda, sebagaimana berikut:

  • Bukit Teletubies Cielangka

Cocok untuk Anda yang suka backpakeran alias melancong. Suguhan pertama adalah pemandangan panorama lanskap yang luar biasa cantik, terupama di pagi dan sore hari. Bukit Teletubies ini bisa menjadi opsi pertama liburan seru dan terjangkau.

  • Taman Hutan Babakan Siliwangi

Paling pas jika Anda datang ke sini di Pagi hari. Karena Anda akan mndapatkan sensasi yang mengesankan, selain karena masih teduh, Anda pun bisa menyaksikan sinar matahari yang menembus di antara dedaunan hutan dan menjadikannya spot foto instagram Anda. Meski gratis, tentu masih tetap seru.

  • Kampun Colorfull Cibunut Bandung

Kampun warna-warni yang instagramable, gratis tidak pakai banyak biaya. Anda pun cukup berjalan kaki menikmati. Di berbagai sudut kampung bisa menjadi background foto keren Anda.

  • Taman Cemara, Bukit Jamur Rancabolang

Kalau yang ini sangat recomanded untuk Anda, karena tempatnya unik dan dijamin akan memberikan sensasi yang berbeda ketika berkunjung kesini. Jika umumnya pohon cemara bentuknya tinggi menjulang dan kerucut, kalau disini pohon cemara nya berbentuk bola seperti kepala jamur hijau berwarna hijau.

  • Hutan Pinus Rahong

Salah satu yang wajib dikunjungi adalah wisata hutan pinus Rahong. Anda akan disuguhkan pemandangan ciamik dan alami yang menenangkan. Tidak dipungut biaya sepeser pun.

  1. Pilih Penginapan yang Tepat

Kemudian tips terakhir adalah cara memilih penginapan yang tepat. Hati-hatilah dalam memilih penginapan. Jangan karena ingin berhemat dan menekan biaya pengeluaran liburan seminim mungkin, penginapan bagi Anda dijadikan pertimbangan akhir. Setidaknya pilih penginapan berfasilitas cukup memadai dan membuatmu nyaman.

Karena penginapan sendiri merupakan kebutuhan primer saat Anda liburan guna melepas penat sehabis berjalan-jalan. Salah satu penginapan terbaik yang direkomendasikan adalah Bobobox Bandung. Fasilitasnya pun sangat memadai ditambah biaya permalamnya hanya berkisar antara 125.000 sampai dengan 200.000 permalamnya.

Demikianlah ulasan kali ini, semoga bermanfaat. Good bye! Selamat berlibur dan Tahun Baru!

You might also like
Comments
Loading...