HARGA HOSTEL BANDUNG DI DEKAT TEMPAT WISATA

Hostel? Tahukah kamu tentang apa itu hostel. Pada pratiknya tempat menginap memiliki banyak sekali jenisnya. Tidak hanya hotel, namun juga ada yang namanya hostel. Kendati demikian, masih banyak orang yang masih suit membedakan istilah hotel dan hostel. Malah tidak jarang masyarakat umumnya menganggap semua penginapan adalah hotel.

Baik hotel maupun hostel sesungguhnya sama, karena merupakan bangunan untuk menginap. Namun yang spesifik membedakan keduanya adalah soal bagian biaya dan fasilitas yang disediakan. Hostel sendiri merupakan penginapan dengan harga yang lebih terjangkau dibanding hotel pada umumnya. Fasilitas yang di dapat pun akan lebih sederhana dibanding hotel biasanya.

Hostel biasanya berada dekat dengan area objek wisata. Karena jelas hostel dibangun karena menjadi kebutuhan mendasar dan penting bagi para wisatawan yang sedang berlibur. Salah satu daerah yang menjadi langganan wisatawan dan berpeluang untuk dibangun hostel sebagai peluang bisnis menjanjikan yaitu Bandung.

HOSTEL BANDUNG DI DEKAT WISATA

Bandung merupakan kota indah dengan berbagai macam objek wisata yang ditawarkan. Tentu hostel Bandung lebih cepat berkembang karena banyak peminat, apalagi ketika musim libur tiba. Nah berikut ini beberapa hostel Bandung yang direkomendasikan untuk kamu coba inapi.

HARGA HOSTEL BANDUNG DI DEKAT TEMPAT WISATA

PONDOK GEMBYANG

Pondok Gembyang, merupakan penginapan dengan kolam air panas alam. Untuk menginap di hotel ini,  menyediakan uang sebesar Rp. 195.000,- untuk per malamnya. Penginapan ini berlokasi di jalan Patengan KM. 38, Baru Tunggul Alam Endah, Ciwidey, kota Bandung. Lokasi penginapan ini cukup strategis dan memudahkan para pengunjung untuk mengakses objeck wisata terdekat seperti Kawah Putih Ciwidey.

Penginapan ini menawarkan kamar lengkap dengan televisi, kasur ukuran queen size dan kamar mandi, untuk camilan dan peralatan mandi pun disediakan, yang juga disertai pelayanan kamar 24 jam. Tersedia setidaknya total 21 kamar tidur lengkap berfasilitas. Adapun fasilitas lainnya yang juga memungkinkan kamu akan betah menginap di sini, adanya kolam pemandian air panas yang disediakan oleh Pondok Gembyang. Serta fasilitas umum lainnya seperti, restoran, kedai kopi, dan tempat karaoke.

VILLA KAMPUNG KARUHUN SUTAN RAJA

Villa Kampung Karuhun Sutan Raja merupakan enginapan berkelas sebagaimana hotel berbintang 1 lainnya ini menawarkan kenyamanan dan sejumlah fasilitas lengkap. Tarif menginap berkisar mulai Rp. 200.000, – an per malamnya. Lokasinya yang beralamat di jalan Raya Cambung Ds. Mekarsari, Pasir Jambu, Ciwidey, kota Bandung. Lokasinya pun memudahkan para pengunjung untuk mengaksesnya karena memang cukup strategis. Objek wisata terdekat adalah kawah putih karena jarak penginapan cukup dekat yaitu sekitar 10 KM yang dapat ditempuh selama 30 menit dengan kendaraan bermotor.

Total ada 19 kamar yang dapat kamu tempati. Faslitas nya berupa kamar dengan dilengkapi televisi, kasur ukuran queen size, pengatur suhu, dan kamar mandi dengan peralatan mandi gratis. Adapun  fasilitas lainnya seperti restoran, taman, parking area gratis dan tentu wifi yang tersedia di seluruh tempat.

BUMINANIENIE FAMILY GUEST HOUSE

Bumunanienie Family Guest House, sebuah salah satu hostel Bandung yang berada di kawasan Riau, merupakan penginapan berbasis kamar berkelas bintang 1 dan yang paling populer menjadi pilihan wisatawan. Dengan hanya kamu membayar mulai dari Rp. 150.000,- an untuk per malam kamu akan mendapat kamar dengan kasur king size lengap dengan berbagai fasilitas lainnya. Seperti televisi, wifi, pengatur suhu, kamar mandi bershower, dan juga sarapan. Selain itu Bumunanienie Family Guest House terdapat fasilitas umum seperti pijat, spa dan taman untuk bersantai.

Beralamat di jalan Wira Angun Angun Nomor 15, Riau, Bandung, Jawa Barat. Lokasinya cukup dekat dengan tempat tujuan para wisatawan seperti Factory Outlet jalan Riau yang hanya ditempuh dengan waktu 5 menit dengan berjalan kaki. Atau Bandung Indah Plaza yang hanya berjarak 1 km dari hotel.

THE SALIS HOTEL SETIABUDI

Selanjutnya The Salis Hotel Setia budi yang bertempat di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 272, Setiabudi, Bandung, Jawa Barat yang menjadi hostel Bandung terekomended. Tarif menginap mulai dari Rp. 125.000,- an. Lokasinya strategis karena berada tepat di pusat kota, dapat ditempuh 20 menit untuk sampai dari Bandara Husein Sastranegara Bandung. Hostel ini cukup strategis dengan berbagai tempat wisata, seperti Paris Van Java dan Cihampelas Walk yang paling ramai dikunjungi. Kira cukup ditempuh selama 10 menit dengan kendaraan bermotor dari hotel.

Ketika menginap, kamu akan mendapatkan penginapan berkualitas berupa kamar lengkap dengan televisi, AC, lemari, dan kamar mandi beserta free perlengkapan mandinya. Adapun fasilitas umum yang menjadikannya salah satu penginapan favorit wisatawan adalah pijat, spa, salon, parking area yang luas, kedai kopi, restoran serta free wifi di seluruh area penginapan. Apalagi pelayanan hotelnya 24 jam.

PINISI BACKPACKER HOSTEL

Yang terakhir ada Pinisi Backpacker Hostel dengan harga dan kenyamanan yang tidak diragukan lagi. Pinisi Backpacker merupakan pilihan cerdas untuk kamu yang berlibur biaya minim. Tarif untuk per malamnya hanya berkisar mulai Rp. 100.000, an saja dan sudah termasuk sarapan.

Dapat dikatakan akses untuk menuju ke hotel ini pun cukup mudah. Lokasinya sangat strategis karena berada di pusat kota, yang beralamat di Jalan Pasir Kaliki. Jadi kamu bisa dengan mudah menuju ke hotel ini jika dari stasiun Kota Bandung dan terminal, dengan kisaran jarak tempuh 5 menit saja. Lokasi yang cukup strategis juga memudahkan kamu menuju ke berbagai tempat wisata pusat kota Bandung.

Adapun kamar yang disediakan cukup berfasilitas lengkap, termasuk kamar mandi dan tentunya tersedianya wifi gratis di seluruh area. Lingkungan penginapan dirasa cukup nyaman untuk beristirahat melepas penat, apalagi di lengkapi  dengan kamar ber-AC.

PENUTUP

Sekian ulasan singkat mengenai harga hostel bandung di dekat tempat wisata. Kiranya dapat membantu kamu memilih dan menentukan hostel Bandung yang akan kamu inapi. Berlibur tidak selalu harus mahal. Berlibur minim bugdet pun tak masalah. Asal sudah menghibur dan mengantikan rasa penat dari rutinitas melelahkan sudah dapat dikatakan berlibur. Saat maupun akan berlibur banyak pertimbangan. Jadi rencanakan dengan baik dan matang ketika akan berlibur. Selamat berlibur!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles