Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Cara Mudah Pesan hostel Bandung Melalui Internet

Hostel adalah salah atau jenis penginapan. Penginapan jenis hostel tersebut cenderung seperti asrama yang artinya tamu yang menginap di sini harus berbagi ruangan dengan para tamu lain yang tidak dikenal. Jadi bisa saja dalam satu kamar tamu tidur dengan tamu yang lainnya dan berbagi fasilitas yang tersedia kecuali kasur. Biasanya para wisatawan yang memilih hostel merupakan pelancong backpacker yang harus hidup irit di tempat tujuan mereka. Fasilitas yang disediakan hostel cukup memadai untuk kehidupan sehari-harinya seperti dapur, alat masak, ruang santai, kulkas bahkan tempat untuk menjemur. Sehingga untuk Anda yang berjiwa backpacker dan ingin liburan hemat, hostel adalah pilihan terbaik untuk menginap.

Memesan kamar hotel secara online saat ini telah menjadi pilihan utama untuk kita jika ingin melakukan perjalanan ke luar kota. Sudah tentu melakukan booking hotel di Bandung dengan cara online akan memberikan banyak keuntungan dan juga kemudahan bagi kita. Salah satunya kita dapat tahu sebelum pergi mengenai informasi ketersediaan kamar masing-masing hotel yang diinginkan pada tanggal yang telah direncanakan. Keuntungan lainnya juga kita dapat melihat komentar-komentar atau tips dari tamu yang sudah pernah tinggal disana. Kita dapat melihat foto-foto kamar ataupun tempat menarik lainnya di hotel tersebut. Selain itu, kita juga dapat membandingkan harga kamar berdasarkan type kamar dengan serentak.

Agar kemudahan dan keuntungan pesan hotel di Bandung secara online bisa dinikmati maksimal pertimbangkan juga tips-tips ini sebelum Anda memesan kamar hotel via online untuk menginap di tempat tujuan Anda berlibur.

Cari situs booking Hotel terpercaya

Ada banyak sekali situs booking hotel di Bandung via internet. Namun carilah situs yang terpercaya supaya Anda terhindar dari resiko penipuan online. Yang paling mudah dan bisa online anda bisa mengunjungi website bobobo.co.id

Tentukan Lokasi dan Tanggal kedatangan Anda

Sangat penting untuk mengetahui lokasi hotel yang Anda diinginkan supaya lebih cepat memperoleh hotel yang dekat dengan destinasi wisata yang ingin Anda tuju. Namun jangan lupa untuk memasukkan tanggal menginap Anda untuk memastikan pilihan kamar yang Anda inginkan belum habis terjual.

Jangan Pesan Mendadak di WeekendLibur Panjang

Pemesanan mendadak kerap tidak mendapatkan diskon. Apalagi saat akhir pecan atau libur, yang ada Anda tidak  kebagian kamar. Ribet bukan?

Usahakan untuk memesan beberapa hari sebelumnya. Layanan pemesanan online juga seringkali mempunyai jatah jumlah kamar terbatas untuk hotel tertentu, sehingga kita dapat kehabisan ketika mau booking di high season.

Rencanakan liburan Anda semaksimal mungkin dan sebisa mungkin memesan jauh hari sebelumnya dapat lumayan menghemat anggaran liburan.

Menginap Lebih Dari 1 Malam? Tanyakan Diskon Tambahan

Jika Anda telah memilih hotel dan berencana untuk menginap disana lebih dari 1 sampai 2 malam, coba tanyakan ke resepsionis, customer service, atau manager hotel untuk diskon tambahan. Ada kalanya hotel memberikan promosi khusus berupa diskon tambahan, terutama jika bukan weekend. Jangan malu untuk bertanya, toh memang untuk kepentingan kita juga bukan?

Gunakan Filter

Filter dipakai untuk memperkecil pilihan hotel yang sesuai dengan kebutuhan serta keinginan Anda, Anda dapat memilih hotel yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda juga dapat memilih hotel dengan fasilitas apa saja yang Anda inginkan.

Baca testimony (Review)

Kita akan mengetahui bagaimana pengalaman orang-orang yang sudah pernah tinggal di hotel tersebut. Jika pilihan Anda yakin terhadap hotel tersebut, amati kamar tipe apa yang paling banyak di complain serta kamar tipe apa yang bagus.

Customer Service Handal

Pastikan juga situs pemesanan hotel yang Anda akses mempunyai layanan customer service yang handal. Jika layanan customer service buka 24 jam non-stop, Anda dapat dengan mudah menanyakan apapun soal hotel yang akan Anda tinggali.

Jangan ambil penawaran paket

Beberapa hotel akan memberikan sebuah penawaran berupa paket menginap untuk tamu yang baru pertama kali menginap di hotel tersebut. Memang hal tersebut terdengar menarik, tetapi sebaiknya jangan ambil penawaran tersebut. Sebagai informasi, paket tersebut kadang kala memberikan fasilitas yang tidak dibutuhkan untuk tamunya. Dan tentu saja akan membuat harganya lebih mahal jika di bandingkan harga reguler yang ditawarkan.

Memahami preferensi kamar tidak menjamin

Pemesanan hotel biasanya meliputi preferensi seperti ukuran tempat tidur hotel dan juga jumlah tempat tidur. Namun sayangnya tidak semua hotel akan memberikan preferensi tersebut. Tamu hotel biasanya akan memperoleh apa yang diminta, namun tidak selalu.

Sebutkan peristiwa khusus

Sebagian besar wisatawan berlibur dalam rangka merayakan ulang tahun, honeymoon, anniversary, maupun momen lainnya. Saat booking hotel tidak ada salahnya untuk menyebutkan momen yang akan Anda rayakan pada petugas hotel. Bisa saja pihak hotel akan menyiapkan suatu kejutan khusus di kamar yang sudah di-booking.

Sopan pada staf hotel

Jangan ragu untuk menyapa ataupun setidaknya memberikan senyum terhadap staf hotel. Meskipun terkesan hal sederhana, namun hal tersebut akan meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan fasilitas selama menginap di hotel yang Anda tuju.

Pesan bersamaan dengan tiket pesawat

Jika Anda sudah merencanakan itinerary perjalanan, tidak ada salahnya untuk sekaligus memesan tiket pesawat beserta kamar hotel. Sejumlah situs booking online biasanya akan menawarkan sebuah paket gabungan akomodasi dan juga penerbangan. Tentu saja paket gabungan tersebut bisa menghemat pengeluaran selama liburan.

Booking

Setelah Anda mendapatkan kamar hotel yang paling cocok dengan keinginan Anda, Anda diharuskan melakukan serangkaian proses pembayaran, ada beberapa cara yakni dengan memakai kartu kredit,   melakukan transfer ke situs booking tersebut atau Anda dapat memilih pembayaran dilakukan di hotel.

Nah itulah beberapa tips untuk Anda yang sedang berlibur ke Bandung atau sedang berencana untuk berlibur ke Bandung dan hendak memesan hostel di Bandung via online. Sebaiknya Anda perhatikan tips-tips di atas agar Anda tahu apa yang harus Anda lakukan dan apa yang seharusnya tidak Anda lakukan. Dengan memahami dan mengetahui tips di atas, maka Anda dapat lebih menghemat pengeluaran Anda untuk akomodasi. Sebab, biasanya yang banyak mengeluarkan dana paling banyak pada bidang akomodasi dan konsumsi.

You might also like
Comments
Loading...