Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

9 tips backpacker ke Bandung yang akan membuatmu hemat

Di musim liburan, baik liburan sekolah maupun liburan kerja sebagian orang masti memanfaatkan hari tersebut untuk berlibur atau untuk sekedar merefresh pikiran. Mungkin saat ini Anda salah satu orang sedang mencari referensi tempat liburan dengan harga ekonomis? Bandung bisa Anda jadikan pilihan alternatif wisata murah dengan keindahan yang mengagumkan. Di Bandung Anda bisa berlibur ala backpacker. Liburan yang seru dan menyenangkan, tak selamanya harus mahal kan?

Bandung menjadi surganya para backpacker

backpacker ke bandung

Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa Bandung merupakan surganya backpacker. Mengapa demikian? ya, karena di Bandung hampir semuanya serba murah. Seperti halnya penginapan, kuliner hingga tempat wisata. Sehingga banyak para backpacker yang lebih memilih Bandung sebagai tujuan wisata ketika kantong sedang tipis-tipisnya.

Tips aman membuatmu hemat ketika backpacker ke Bandung

Biaya hidup di Bandung memang tidak setinggi kota besar seperti Jakarta atau Bali. Sehingga Anda tidak mengeluarkan kocek terlalu dalam untuk berlibur di Bandung. Nah, berikut ini tips backpacker ke Bandung yang akan membuat Anda nyaman:

1. Gunakan transportasi darat ketika ke Bandung

Ketika Anda ingin pergi ke Bandung, pilihlah transportasi darat yang lebih terjangkau harganya, salah satunya transportasi kereta api. Selain itu, ketika sudah sampai di Bandung, disarankan untuk menggunakan transportasi umum seperti bis atau angkot. Selain hemat waktu juga hemat tenaga. Tetapi jika Anda tinggal di dekat bandung, Anda bisa menggunakan trasnportasi pribadi.

2. Tentukan lokasi wisata yang ingin dikunjungi

Bandung memang terkenal dengan spot-spot wisata yang kekinian dan patut Anda kunjungi. Seperti halnya Lembang, Bandung Kota, Bukit Bintang, dan masih banyak lagi. Buatlah catatan atau jadwal tempat-tempat yang akan Anda kunjungi selama berlibur di Bandung. Hal ini bertujuan agar biaya transportasi selama menuju ke wisata tersebut bisa terkontrol dengan baik, sekaligus memesan penginapan di dekat tempat wisata yang Anda pilih.

3. Pesan hotel dekat tempat wisata

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, setelah Anda menentukan tempat wisata yang akan dikunjungi, sebaiknya segera memesan kamar di hotel yang dekat degan tempat wisata tersebut. Dengan memilih hotel yang dekat dengan tempat wisata yang akan Anda kujungi, akan semakin menghemat biaya transportasi sekaligus menghemat waktu.

Disarankan bagi Anda untuk mencari dan memilih hotel di dekat tempat wisata yang ingin Anda kunjungi melalui internet atau melalui rekomendasi teman dekat, sebelum Anda berangkat ke Bandung. Disarankan untuk Anda memesan kamar hotel secara online. Karena biasanya hotel akan memberikan diskon untuk pemesanan kamar melalui situs melalui situs nya.

4. Pilih tempat wisata yang murah

Ketika Anda ingin menjelajah wisata di Bandung dengan murah meriah, pilihlah tempat wisata alam atau tempat wisata yang tidak memungut biaya tiket masuk terlalu mahal. Direkomendasikan untuk mengunjungi tempta wisata seperti Museum Geologi Bandung, Taman Hutan Raya Ir. Juanda, Maribaya, Dago Pakar, Tebing Keraton, dan lain sebagainya. Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan adalah Bukit Bintang, di mana Anda dapat melihat pemadangan lampu-lampu Kota Bandung yang berkelip-kelip.

5. Wisata kuliner di kaki lima

Ketika berkunjung ke Bandung, rasanya tidak lengkap jika Anda belum merasakan kuliner khasnya. Di Bandung memang banyak cafe-cafe atau lounge yang sedang hits di Bandung. Anda tidak boleh tergiur dengan café-café tersebut, perlu Anda ingat, Anda harus hemat. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa berwisata kuliner khas Bandung yang dijual di kaki lima. Berkunjung ke Bandung memang kurang jika Anda tidak singgah ke sekitar Gedung Sate untuk mencicipi makanan murah yang dijual oleh para pedagang kaki lima tersebut.

6. Gunakan transportasi umum saat berada di Bandung

Bandung sebagai kota besar yang cukup modern, tersedia berbagai macam alat transportasi dan mempunyai rute yang cukup luas. Banyak backpacker yang memanfaatkan transportasi umum ketika berada di Bandung, karena biayanya yang cukup terjangkau. selain itu, dengan menggunakan transportasi umum Anda akan mudah melakukan perjalanan.

7. Tetap hemat meskipun berbelanja oleh-oleh

Tips backpacker ke Bandung yang selanjutnya yaitu Anda tetap harus tetap berhemat untuk segala hal apapun. Seperti halnya ketika Anda berbelanja. Seperti halnya ketika Anda ingin membawa buah tangan untuk teman-teman dan keluarga di tempat tinggal Anda. disarankan untuk Anda berbelanja oleh-oleh di toko yang ada di Cibaduyut, Cihampelas, Pasar dadakan yang biasa buka di Gasibu, Jalan Riau, atau Pasar Baru – ITC Kebon Kelapa dan Gang Tamin. Harga barang yang dijual ditempat tersebut memang terkenal menjual barang-barang murah dibanding di pusat perbelanjaan.

8. Siapkan ATM atau kartu kredit

Walaupun kita sudah mencoba berhemat, tetapi sesuatu yang tak terduga bisa saja terjadi. Ya, sama halnya ketika seseorang berlibur ala backpacker ke Bandung ternyata diperjalanan ada pengeluaran mendadak. Maka dari itu, sediakan kartu kredit atau ATM untuk berjaga-jaga. Tetapi, Anda harus lebih mengutamakan pengeluaran yang penting dan tidak penting. maka dari itu, gunakan kartu kredit Anda secara bijaksana agar kegiatan berlibur Anda tidak melebihi anggaran yang sudah disediakan.

9. Bawa baju hangat dan obat-obatan

Bandung memang terkenal dengan kota yang cukup sejuk, tetapi jika Anda berkunjung ke Lembang atau Ciwidey yang mempunyai udara tersebut akan terasa lebih dingin. Maka dari itu, siapkan beberapa baju hangat, terutama bagi Anda yang tidak tahan terhadap suhu udara yang rendah. Selain itu, juga bawalah obat-obatan pribadi untuk berjaga-jaga. Selain itu, jangan lupa untuk minum suplemen secara teratur agar daya tahan tubuh Anda tetap terjaga selama berlibur ala backpacker.

Bandung terkenal dengan destinasi wisata yang sangat menarik dengn biaya hidup yang terjangkau. Semoga tips backpacker ini bisa menjadi pedoman bagi Anda yang ingin berpetualang sekaligus berlibur di Bandung tanpa mengeluarkan mengeluarkan kocek yang dalam.

You might also like
Comments
Loading...