Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Asyiknya Backpacker ke Bandung Tanpa Menghabiskan Biaya

Kenapa liburan ala backpacker ke Bandung jauh lebih seru. Karena berlibur secara backpacker bisa menjadi alternatif liburan bagi Anda yang mempunyai budget yang minim. Namun, liburan dengan budget yang minim bukan berarti, Anda tidak bisa bersenang-senang. Justru dengan berlibur dengan cara backpacker ke Bandung, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman yang menantang, seru dan tak terlupakan. Jika dibandingkan dengan berlibur menggunakan agen travel, waktu dan gerak Anda akan terbatas. Dalam artikel ini akan dibahas apa saya yang bisa didapatkan selama backpacker ke Bandung.

Bandung Gudangnya Para Backpacker

Hal yang menantang dalam sebuah perjalanan, apalagi secara backpacker adalah mengunjungi daerah baru disaat kantong menipis. Apakah Anda merupakan salah satu orang yang ingin berlibur backpacker ke Bandung? Jika benar, Anda harus menyiapkan segala keperluannya jauh-jauh hari. Bandung merupakan kota yang terkenal dengan sebutan Paris Van Java, karena suasana di kota ini mirip seperti di Paris. Bandung menjadi gudangnya para backpacker karena menyimpan banyak tempat wisata alam, wisata kuliner, bangunan artistik nya dan tentu pusat perbelanjaan nya. selain itu, biaya hidup di Bandung juga sangat terjangkau jika dibandingkan dengan kota besar seperti Jakarta dan Bali.

 

Backpacker ke Bandung Bisa Meningkatkan Jiwa Petualang

Liburan dengan cara pergi ke kota lain dengan menggunakan agen travel yang telah menyediakan tiket penerbangan, hotel, dan daftar tempat yang akan dikunjungi, akan terasa sangat membosankan. Belum lagi jika waktunya dibatasi, sehingga bisa membuat jiwa petualang Anda tidak berkembang. Maka dari itu, Anda perlu mencoba berlibur ala backpacker ke Bandung tanpa bergantung dengan fasilitas yang disediakan agen travel. Jika Anda berlibur secara backpacker, pastinya Anda akan lebih bebas untuk berpetualang ke tempat mana saja yang ingin dikunjungi dan sudah bisa dipastikan Anda akan mendapatkan pengalaman lebih banyak dan tak terlupakan.

Backpacker Ke Bandung Bisa Mengenal budaya baru

Jika kamu liburan sekaligus berpetualang ala backpacker, Anda bisa lebih bebas untuk mengenal budaya-budaya dari tempat yang Anda kunjungi. dengan kata lain, liburan ala backpacker membuat Anda semakin lebih banyak pengalaman berharga dan menarik yang bisa Anda bawa pulang untuk dibagi dengan rekan-rekan di rumah. bukan barang belanjaan yang akan Anda bawa pulang. Tetapi, ilmu dan pengalaman baru tentang tempat yang Anda kunjungi.


Baca Juga: Hotel Backpacker Bandung Berfasilitas Paling Nyaman


Asyiknya Liburan Ala backpacker, Bebas Menentukan Waktu Berlibur

Jika Anda memutuskan untuk berlibur ala backpacker sendiri atau beramai-ramai bersama teman, aka nada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan. Salah satunya, Anda akan lebih bebas dalam menentukan berapa lama berlibur di kota Bandung.  Kebebasan ini, sudah bisa dipastikan tidak akan Anda dapatkan ketika berlibur menggunakan agen travel. Karena dengan menggunakan agen travel, waktu untuk berkunjung ke suatu tempat sudah dibatasi.

Backpacker Ke Bandung Melatih Diri Lebih Mandiri dan Mudah Beradaptasi

Liburan ala backpacker  ke Bandung dapat menjadi cara yang paling seru untuk membentuk diri Anda menjadi pribadi yang lebih mandiri. Misalnya saja jika Anda sudah terbiasa dengan segala sesuatu yang instan dan selalu tidur di tempat nyaman. namun, ketika memutuskan untuk berlibur secara backpacker, Anda harus bisa belajar menyiapkan segala kebutuhan secara mandiri dan harus bisa lebih mudah beradaptasi dengan segala kondisi.

Apalagi, ketika Anda mendapatkan masalah ketika berlibur, Anda harus bisa menyelesaikannya masalah tersebut secara mandiri. Dengan begitu, Anda akan terbiasa menyesuaikan diri dengan segala kondisi yang terjadi, termasuk ketika Anda harus menghadapi perubahan besar dalam hidup.

Paling penting dari liburan ala backpacker dapat menemukan teman baru dengan hobi sama

Liburan ke Bandung secara backpacker, akan menuntun Anda untuk bertemu dengan orang-orang baru yang bisa saja mempunyai hobi sama dan bisa Anda ajak untuk saling bertukar ilmu dan pikiran. misalnya saja Anda mempunyai hobi fotografi dan orang yang Anda temui juga mempunyai hobi yng sama, maka Anda akan mendapatkan banyak wawasan baru. Kesalahan terbesar ketika berlibur adalah menjadikan momen liburan hanya untuk sekedar melepas kepenatan. Tapi, jadikan liburan untuk memperluas jaringan dan bersosialisasi dengan banyak orang baru untuk mendapatkan pengalaman yang banyak.

Liburan Ala Backpacker Jauh Lebih Hemat

Sudah menjadi rahasia umum, jika bahwa liburan secara backpacker ke Bandung jauh lebih murah jika dibandingkan dengan berlibur menggunakan agen travel. Jika Anda berlibur ke Bandung dengan menggunakan agen travel, Anda hanya bisa pergi ke satu kota yang sesuai dengan budget liburan yang Anda miliki. Namun, jika Anda berlibut ke Bandung ala backpacker, Anda bisa pergi ke beberapa kota dengan budget yang Anda miliki. Selain itu, dengan berlibur secara backpacker, waktu yang Anda miliki untuk berlibur tidak terbatas.

Referensi tempat wisata murah di bandung tetapi tetap mengagumkan

Bandung terkenal sebagai surganya para backpacker. Mengapa demikian? karena Bandung menyimpan banyak tempat wisata yang menarik dan biaya hidup yang sangat terjangkau. nah, bagi Anda yang belum pernah ke Bandung, berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Kawah putih

Kawah Putih berada di Jalan Raya Soreang Ciwidey. Kawah ini memberikan keindahan yang akan membuat siapa saja yang melihatnya merasa tidak bosan. Malah tempat ini membuat siapa saja rindu setelah mengunjunginya.

Perkebunan Teh Rancapali

Perkebunan Teh Rancapali bisa Anda temukan di kecamatan Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa Barat. Di perkebunan ini, Anda akan menikmati panorama alam khas perkebunan teh yang berbukit dan berkelok-kelok. Sehingga tempat ini menjadi tempat favorit, khususnya bagi para backpacker.

Situ Patengan

Rasanya tidak lengkap jika Anda berkunjung ke Bandung, tetapi Anda tidak berkunjung ke Situ Patengang. Situ Patengan ini berada di wilayah Bandung selatan dan dekat wisata Kawah Putih.

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu berada di Provinsi Jawa Barat. Gunung Tangkuban Perahu ini memilikin ketinggian 2.084 meter dan sangat cocok bagi para backpacker.

 

You might also like
Comments
Loading...