Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Tips Backpacker Ke Bandung Naik Kereta, Berani Coba?

Kenapa banyak orang lebih memilih menghabiskan waktu liburan dengan backpacker ke Bandung? Karena bandung merupakan salah satu kota yang menyimpan sejuta wisata yang sangat menarik. Selain itu, Bandung juga masih mempunyai segudang alasan untuk dikunjungi. Mulai dari surganya fashion, hang out di cafe, dan surganya kuliner.

Sayangnya, tidak banyak orang yang menyadari bahwa naik kereta ke kota Bandung itu jauh lebih seru jika dibandingkan dengan menggunakan transportasi darat lainnya. jika Kamu pernah atau sedang kuliah di kota Bandung ini, pasti akan tahu hal ini. Tetapi, bagaimana jika Kamu memutuskan untuk pergi ke Bandung untuk liburan? Nah, pada artikel ini akan dibahas tips backpacker ke Bandung naik kereta.

Alasan Mengapa Backpacker ke Bandung Dengan Kereta

Backpacker ke Bandung menggunakan kereta api sangat menyenangkan. Dengan naik kereta, Kamu akan mendapatkan banyak hal yang menarik. Nah, berikut ini terdapat beberapa alasan yang melatarbelakangi serunya backpacker ke Bandung naik kereta:

  1. Tiket Murah dan Suasana Nyaman

Alasan utama banyak orang menggunakan kereta api adalah tiketnya yang di banderol dengan harga yang terjangkau. Namun, masih banyak kereta yang fasilitasnya masih kurang memadai. Misalnya ruangan pengap, banyak pengamen, toilet kotor, dan banyak penjual asongan. Namun, semakin tahun sudah mengalami perbaikan secara besar-besaran, akhirnya kereta menjadi transportasi yang lebih baik dan nyaman.

  1. Pemandangan Sekitar Bandung yang Indah

Bandung mempunyai pemkamungan yang mampu membuat takjub. Nah, ketika Kamu naik kereta, Kamu bisa menikmati pemkamungan di kanan dan kiri rute kereta. Selain itu, Kamu bisa mengabadikan pemkamungan tersebut dengan kamera atau menikmatinya dengan mendengarkan musik. Kamu tidak akan merasa bosan, karena suasana di dalam kereta sangat sejuk dengan adanya AC dan tempat duduknya nyaman. keseruan dari perjalanan liburan dengan kereta bisa membuat Kamu tetap dalam keadaan fresh dan siap menjelajahi semua tempat.

  1. Dekat dengan Kawasan Kuliner dan Distro

Liburan Kamu ke Bandung akan terasa kurang jika Kamu belum mengunjungi kawasan kuliner khas Bandung dan pusat distro yang berada di dekat dengan stasiun kereta. Kamu hanya membutuhkan waktu 10 menit dari staisun Bandung ke kawasan Dago. Ditempat ini, Kamu bisa menikamati kuliner khas Bandung dengan puas dan bisa berbelanja banyak baju dengan harga yang terjangkau.

  1. Dekat dengan Tempat Wisata

Seorang yang akan melakukan backpacker ke Bandung pasti menginginkan tempat wisata yang dekat dengan alat transportasi yang digunakan, itung-itung untuk menghemat biaya transportasi dan tenaga. tanpa harus melakukan perjalanan ke beberapa lokasi lagi dengan biaya transportasi tambahan.

  1. Dekat dengan Kawasan Akomodasi Murah

Di Jalan Ir. H Jukamu, terdapat beberapa kawasan akomodasi yang sangat murah meriah. Bahkan, hanya dengan waktu 15 menit dengan naik angkutan umum Kamu bisa tiba di penginapan ini. Tempat akomodasi ini setiap harinya selalu diisi penuh oleh para backpacker.


Baca juga: Asyiknya Backpacker ke Bandung Tanpa Menghabiskan Biaya


Tips Terbaik Backpacker Ke Bandung Naik Kereta

Jika Kamu memutuskan untuk melakukan backpacker ke Bandung dengan menggunakan kereta api, terdapat beberapa hal yang harus Kamu persiapkan. Hal ini bertujuan agar liburan Kamu selama di Bandung bisa sangat menyenangkan. Nah, berikut ini beberapa tips backpacker ke Bandung dengan kereta:

  1. Rencanakan perjalananmu

ketika akan melakukan liburan, hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah merencanakan tujuan perjalanan Kamu. Bagi Kamu yang ingin berlibur ala backpacker ke Bandung, Kamu bisa mulai membuat rencana perjalanan minimal sebulan sebelum berangkat berlibur. Apapun alat transportasi yang akan Kamu gunakan, merencanakan liburan mulai jauh-jauh hari. perencanaan ini mulai dari memesan tiket wisata, mencari penginapan dan juga membeli tiket transportasi.

  1. Pilih kereta yang akan digunakan

Mendapatkan kereta yang pas untuk digunakan pulang pergi berlibur, membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Maka dari itu, mulai jauh-jauh hari carilah informasi tentang jadwal keberangkatan dan ketersediaan tiket kereta agar tidak kehabisan. Untuk backpacker ke Bandung, kereta api kelas ekonomi bisa menjadi pilihan utama bagi Kamu.

  1. Pesan tiket kereta sejak jauh hari

Banyaknya orang yang bepergian menggunakan kereta, banyak orang sudah memesan tiket 90 hari sebelum tanggal keberangkatan. Maka dari itu, Kamu harus memesan tiket kereta perjalananmu jauh sebelum Kamu berangkat. Khususnya tiket kereta kelas ekonomi. biasanya tiket kereta ini cepat habis terjual sejak jauh hari. pemesanan tiket kereta api ini bisa Kamu lakukan di agen resmi tiket kereta api, di loket reservasi stasiun, atau Kamu juga bisa melakukan pemesanan tiket kereta melalui situs resmi pemesanan tiket kereta.

  1. Usahakan menginap dekat dengan Stasiun

Kamu akan mendapatkan keuntungan tersendiri ketika menginap di dekat stasiun. Kamu bisa langsung mencapai tempat Kamu menginap dengan cepat dan biaya yang murah. Selain itu, ada beberapa kereta yang mempunyai jadwal tiba di Yogyakarta pada pagi hari. tentunya hal ini menyulitkan Kamu untuk mencapai penginapan yang jauh dari stasiun.

  1. Persiapkan barang yang akan dibawa

Ketika akan melakukan perjalanan dengan kereta, hal yang harus diperhatikan adalah barang bawaan kita. Maka dari itu, sebaiknya Kamu membawa barang bawaan yang benar-benar dibutuhkan.

Berhubung Bandung merupakan kota dingin, Kamu jangan lupa untuk membawa jaket atau selimut. Hal ini untuk mengantisipasi suhu dingin di dalam kereta.  Selain itu, hal wajib yang harus Kamu bawa ketika naik kereta yaitu KTP. Karena KTP digunakan untuk memesan tiket kereta.

 


Baca juga: Hotel Dekat Stasiun Bandung

 


 

  1. Datang ke stasiun keberangkatan lebih awal

Dewasa ini, sebagian besar stasiun kereta api sudah menggunakan sistem boarding pass. Dengan sistem tersebut Kamu harus mencetak boarding pass di stasiun keberangkatan lebih awal lagi. Boarding pass bisa dicetak antara 12 jam hingga 10 menit.  Dengan adanya sistem ini, sebaiknya Kamu datang ke stasiun keberangkatan lebih awal, agar Kamu tidak kerepotan untuk mencetak boarding jika datang ke stasiun terlalu mepet.

Demikian ulasan tentang tips backpacker ke Bandung naik kereta. Ketika memutuskan untuk pergi berlibur, apalagi secara backpacker, persiapkan segala kebutuhannya jauh-jauh hari secara matang. Dengan persiapan yang bai, Kamu akan lebih nyaman dalam menikmati setiap momen liburan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Kamu.

You might also like
Comments
Loading...