Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Backpacker ke Bandung Murah tapi hanya 1 hari? Kunjungi 6 tempat wisata ini saja!

Backpacker ke Bandung murah sambil berliibur memang sangat diperlukan oleh banyak orang, ketika pekerjaan semakin menumpuk. Sehingga tak heran jika di musim liburan, baik liburan sekolah maupun liburan kerja tidak sedikit orang yang memanfaatkan hari libur itu untuk merefresh pikiran dengan cara berlibur. Anda ingin Backpacker ke Bandung murah? Tetapi Anda hanya mempunyai waktu luang 1 hari? kebanyakan orang berfikiran, berlibur ke Bandung hanya 1 hari sangatlah singkat dan tidak akan mungkin terjadi. Ehh, jangan salah. Hal tersebut bisa terjadi jika Anda benar-benar merencanakannya dengan benar dan baik.

Bandung menjadi surganya para backpacker

Bandung sudah terkenal dengan sebutan surganya para backpacker. Karena Bandung sudah terkenal dengn biaya hidupnya yang murah. Mulai dari penginapan, kuliner hingga tempat wisata. Sehingga tak heran jika banyak sekali para backpacker yang lebih memilih liburan ke bandung, ketika kantong sudah mulai menipis.

Kunjungi 6 tempat ini ketika memutuskan backpacker ke Bandung murah hanya 1 hari

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata favorit warga Jakarta, untuk merfreskan fikiran setelah banyaknya pekerjaan dan kehidupan Jakarta yang serba macet. Meskipun hanya 1 hari, Bandung tetap bisa Anda nikmati. Nah, berikut ini tempat yang bisa Anda datangi selama 1 hari:

Baca juga: 5 Hotel Backpacker Bandung Paling Rekomended

1. Dago

Kawasan Dago yang ramai akan Factory Outlet dan jajanan hingga Ciwidey terasa sejuk dan damai cocok untuk backpacker ke bandung murah. Kawasan dago ini tempat yang paling disukai traveler di Bandung. Apalagi Ketika malam tiba, Anda akan menemukan berbagai penjaja jagung bakar dan minuman hangat. tidak hanya malam hari, pada pagi hari kawasan Dago tetap menarik untuk Anda kunjungi.

Apabila ketika hari libur telah tiba, kawasan Dago akan berubah menjadi tempat Car Free Day atau bahasa keren nya CFD. Dalam kesempatan ini Anda bisa berolahraga dan berbaur dengan masyarakat Bandung. Jika Anda tidak berniat olahraga, Anda tetap bisa jajan sampai cuci mata di sini.

2. Ciwidey

Bagi Anda yang lebih suka tempat wisata yang berbau alam, akan sangat pas jika Anda memilih Ciwidey sebagai tujuan selanjutnya. Mulai dari pesona akan Situ Patenggang yang memiliki batu cinta, Kawah Putih yang unik dan mempesona hingga beberapa objek wisata di Ciwidey.

Jika Anda ingin berendam, Anda bisa berkunjung ke Pemandian Air Panas Walini dan Pemandian Air Panas Cimanggu. Selain itu, bagi Anda yang ingin berkemah, Anda bisa mengunjungi Ranca Upas.

Jika Anda datang bersama keluarga, tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke salah satu kebun stroberi yang ada di Desa Alam Endah. Anda dapat memetik stroberi langsung dari pohonnya. Selain itu, Anda juga bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

3. Lembang

Ketika liburan telah tiba, kawasan Lembang di bagian utara Bandung merupakan salah satu tempat wisata favorit para wisatawan. Umumnya ketika di kawasan Lembang ini, para wisatawan pergi wisata ke Tangkuban Perahu, sampai berendam di Pemandian Sari Ater.

Kawasan Lembang juga lebih terkenal dengan perkebunan tehnya yang luas, hijau, dan seger. Kebun teh ini berada di antara perbatasan Subang dan Bandung. Jika Anda juga ingin berkunjung ke wisata edukasi, Anda bisa berkunjung ke Bosscha Observatory yang sangat terkenal sebagai tempat peneropongan bintang.

Bagi banyak wisatawan, terutama wisatawan dari luar kota, Lembang memang sangat menarik untuk dikunjungi. Untuk menunjang keamanan dan kenyamanan, lebih baik Anda berkunjung pada hari biasa atau pagi hari saat weekend. Ya, setidaknya Anda bisa menikmati Lembang dalam kondisi yang belum ramai.

4. Setiabudi

Cobalah sedikit bergeser ke arah utara Bandung, disitu Anda akan menemukan kawasan Setiabudi. Kawasan ini lebih dikenal dengan daerah yang memang memberi suguhan lengkap untuk pencinta wisata kuliner. Mulai dari Rumah Sosis hingga surabi, semuanya tersedia di Setiabudi. Selain itu juga terdapat Sobbers bar & Resto yang sangat cocok bagi Anda yang suka nongkrong di malam hari. Selain destinasi wisata kuliner yang terkenal di daerah ini, wisatawan juga dapat menghabiskan liburan rekreasi di Kampung Gajah, wisata kuliner di Kampung Daun dan Sapu Lidi, dan berbelanja di Rumah mode.

5. Braga

Braga merupakan kawasan kota tua, seperti yang dimiliki oleh Jakarta. Dahulu Bandung menjadi salah satu kota favorit para penjajah untuk bersantai. Bahkan hingga sekarang terdapat sejumlah bangunan peninggalan Belanda masih terawat dan bisa Anda jumpai di Braga. Di kawasan ini juga terdapat rumah makan jadul Braga Permai bagi Anda yang suka wisata kuliner, hingg Toko Roti Sumber Hidangan yang terkenal sampai saat ini. Selain itu, Anda juga bisa mencicipi cita rasa makanan Belanda yang menjadi favorit para orang zaman dahulu kala. ketika malam tiba, jalanan di sekitar Braga suasananya terasa saat malam di Belanda. Hal ini di dukung dengan adanya deretan bangunan peninggalan Belanda yang dipadukan dengan lampu jalanan klasik, nuansa zaman penjajahan akan sangat terasa.

6. Trans Studio Bandung

Siapa yang tidak kenal dengan Trans Studio Bandung? Sudah tidak asing lagi kan? Trans Studio Bandung berada di Jalan Gatot Subroto No. 289. Taman rekreasi indoor yang terdapat trans studio Bandung ini menghadirkan berbagai wahana wisata seru, mulai dari permainan yang menyenangkan hingga yang memacu adrenalin.

bahkan, pada waktu tertentu, pengunjung akan dimanjakan oleh pertunjukan teatrikal dengan efek keren. Selain itu, Trans Studio Bandung sering mengadakan parade di area Trans Studio yang pastinya meriah. Apalagi jika kita ke tempat wisata ini membawa anak-anak, sudah dijamin mereka tidak akan mau segera pulang.

Nah, demikian ulasan mengenai 6 tempat wisata yang bisa Anda kunjungi jika ingin Backpacker ke Bandung murah selama 1 hari. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. dan semoga liburan Anda ke Bandung sangat menyenangkan dan berkesan.

You might also like
Comments
Loading...