Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

8 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk Keluarga

Sebentar lagi mulai masuk libur panjang nih, tentunya kamu sudah merencanakan mau liburan ke mana bukan? Nah, libur panjang memang sangat cocok jika dihabiskan bersama keluarga. Bagi kamu yang ingin merasakan liburan bersama keluarga, kami memiliki rekomendasi 8 tempat wisata di Bandung yang cocok untuk keluarga. Ingin tahu? Yuk kepoin.

 

  1. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland merupakan tenpat wisata di Bandung yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Di wisata yang berlokasi di Sersan Bajuri KM 3,8 Lembang, Bandung ini memiliki banyak sarana permainan. Jadi, kalau kamu mengajak adik-adik dan keponakan kamu bisa diajak bermain air, keliling Kampung Gajah Wonderland seluas 60 hektar memakai segway, bermain zop line dengan panjang 500 meter membentang ke lereng Lembang, atau bahkan berkeliling area berlumpur dengan naik mobil buggy.

 

Di sini juga ada kebun ala Teletubbies yang bisa dinikmati oleh anak-anak dengan mengendarai perahu berbumper. Di samping itu, adik-adik kamu bisa main-main di waterpark yang di dalamnya menyediakan wahana tabung perosotan yang panjangnya 100 meter, octopus slide, kolam bergelombang dan tornado slide.

 

Untuk harga tiket hanya masuknya yaitu Rp 15.000 di hari weekdays dan Rp 25.000 di hari weekend. Sedangkan tiket masuk untuk semua akses yaitu Rp 150.000 di hari weekdays dan Rp 250.000 di hari weekend. Untuk tiket waterpark yaitu Rp 100.000 di hari weekdays dan Rp 125.000 di hari weekend.

  1. The Farmhouse

The Farmhouse yang berada di Jl. Raya Lembang No. 108, Lembang, Bandung ini dinilai unik sebab di dalamnya memiliki ukuran yang serba mini. Suasananya yaitu pertanian dan perkebunan ala-ala Eropa lengkap dengan rumah kurcaci khas New Zeland. Bukan hanya memiliki perkebunan yang luas saja yang bisa dijadikan tempat bermain anak-anak, kamu juga bisa duduk-duduk santai dengan menikmati udara segar pegunungan sembari minum susu segar.

farmhouse

Untuk harga tiket masuknya yaitu Rp 20.000 per orang yang mana bisa ditukar dengan minuman atau makanan.

  1. Phantasia Barbie Gallery

Wisata di Bandung yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan boneka Barbie. Jadi kamu bisa ajak adik-adik atau juga keponakan-keponakan kamu untuk datang ke Phantasia Barbie Gallery. Di tempat ini kamu bisa dipuaskan dengan berbagai pose boneka Barbie dewasa dengan gaun dan tema yang berbeda-beda. Jumlahnya sekitar 300 dengan tinggi 25 cm.

 

Nah, di Phantasia Barbie Gallery yang berada di Balcony Resto & Bilique Hotel Jl. Sersan Bajuri No. 100, Bandung Utara ini nantinya kamu akan di ajak melihat sejarah Barbie dari tahun 60an sampai sekarang. Untuk tiket masuk ke Phantasia Barbie Gallery ini adalah dengan minimal pembelian Rp 20.000 dan gratis bagi tamu hotel.

  1. Kampung Kreatif Dago Pojok

Nah, tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk adik-adik kamu yang suka akan seni. Di tempat ini anak-anak akan disambut dengan berbagai macam gambar mural yang berwarna-warni, gambar anak laki-laki latihan pencak silat dan juga gambar gadis kecil yang sedang menari jaipong. Di tempat ini juga telah tersedia pelatihan khusus, misalnya  seperti membuat wayang, pembuatan kue tradisional, hasta karya serta instrumen bambu.

 

Related Posts

Kampung Kreatif Dago Pojok terletak di Jl. Dago Pojok RW 03 Coblong, Bandung. Sedangkan untuk harga tiket masuknya adalah berbentuk donasi.

  1. SPICE Camp

Di SPICE Camp ini menyuguhkan konsep yang menyatu dengan alam serta disediakan juga berbagai macam fasilitas yang sangat seru dan mengasyikkan. Misalnya fasilitas kegiatan alam, fasilitas standar outbond serta eksperimen sains. Biasanya di sini juga ada event memasak khusus bagi bunda serta anak-anak perempuan. Jadi kamu bisa ikutan.

 

Kamu juga tidak perlu khawatir mengenai masalah keamanan, sebab SPICE Camp ini sudah mempunyai para instruktur serta semua kegiatan di tempat ini sudah dirancang yang telah disesuaikan dengan usia anak-anak. Lokasi SPICE Camp ini berada di Jl. Panyawangan, Padalarang, Bandung. Untuk harga tiket masuknya per orang yaitu Rp 275.000

  1. Komunitas Hong

Nah, untuk Komunitas Hong ini sangat cocok untuk anak-anak yang ingin merasakan permainan tempo dulu era tahun 80an sampai 90an. Bukan hanya permainan tempo dulu saja yang disuguhkan, di Komunitas Hong ini juga menyediakan berbagai macam jajanan yang bisa kamu cicipi sembari meminum bandrek yang diminum dari batok kelapa.

 

Alamat Komunitas Hong ini berada di Jl. Bukit Pakar Utara 35, Dago, Bandung Barat dengan tiket masuk per orangnya senilai Rp 50.000.

  1. Wisata Alam Ranca Upas

Wisata Alam Ranca Upas merupakan tempat penangkaran rusa. Di tempat ini sangat seru untuk dibuat berkemah bersama keluarga. Jadi, jangan khawatir jika kamu memutuskan bermalam di sini bersama keluarga sebab ada beberapa toko yang menyediakan penyewaan perlengkapan berkemah tentunya dengan biaya yang terjangkau.

 

Di sini juga kamu bisa memberi makan rusa dengan hanya membayar Rp 5.000 saja atau bisa bermain di rumah pohon dan berbagai kegiatan air. Nah, selagi menunggu adik-adik kamu bermain, bisa dengan memanjakan diri dengan berendam di air panas. Lokasi Wisata Alam Ranca Upas ini berada di Jl. Raya Ciwidey, Desa Alam Endah, Ciwidey, Kab. Bandung. Tiket masuknya yaitu hanya Rp 10.000 di hari weekdays dan Rp 15.000 di hari weekend. Untuk yang berkemah dikenai tarif Rp 10.000 per orang.

  1. Crayon’s Craft & Co

Nah, Crayon’s Craft & Co ini sangat cocok untuk kamu atau juga adik-adik kamu untuk mengembangkan sisi kreativitas melalui membuat kerajinan tangan. Di tempat ini tersedia beberapa kelas yaitu kelas membuat clay, merajut, sulam pita, sulam benang, origami, paper quilling, gelang kumihimo, kerajinan kain flanel, menghias gelas, bunga stocking, merangkai aksesori, kerajinan kawat bulu bahkan kelas memasak juga ada.

 

Karya-karya yang telah dibuat bisa kamu bawa pulang juga. Lokasi Crayon’s Craft & Co ini berada di Jl. Aceh No. 15, Kebon Sirih, Bandung yang tiketnya hanya dengan membeli bahan serta alat-alat yang nantinya akan dikurskan dengan minimal pembelian sebanyak Rp 200.000.

Nah, itulah ulasan mengenai 8 wisata di Bandung yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Jadi kemanakah kamu akan berlibur? Tunggu apa lagi, segera masukkan rekomendasi di atas untuk tujuan berlibur kamu bersama keluarga.

You might also like
Comments
Loading...