wisata alam

Ingin Menikmati Wisata Alam Bandung? Yuk, Simak 6 Tips Ini!

Wisata alam terbaik di Bandung – Bandung merupakan salah satu kota yang menawarkan destinasi wisata alam yang cukup banyak dan menarik.

Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah dan juga udara yang sangat sejuk. Suasana alam yang disuguhkan di kota ini akan membuat kamu jatuh cinta dengan Kota Kembang ini.

Namun biasanya, wisata alam juga memiliki medan yang tidak mudah untuk ditempuh. Maka dari itu, kamu harus mempersiapkan perjalanan dengan matang.

Pikirkan apa yang perlu kamu siapkan, bawa, dan pertimbangkan semua hal sebelum berangkat ke Kota Bandung.

Sebelum kamu melakukan perjalanan, tentu ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk mempersiapkan wisata.

Terutama untuk kamu yang belum pernah melakukan wisata alam, Bob akan kasih beberapa tips yang bisa kamu coba dan lakukan sebelum pergi berwisata alam.

1. Cari Info tentang objek wisata selengkap-lengkapnya

wisata alam

Jika kamu berencana mengunjungi tempat wisata alam di Kota Bandung, yang harus kamu lakukan adalah mencari informasi objek wisata yang ingin dikunjungi.

Kamu bisa mancari informasi seputar:

  • Lokasi objek wisata
  • Fasilitas yang disediakan
  • Tarif yang ditetapkan (tiket masuk)
  • Transportasi untuk mengakses tempat wisata

Apabila kamu membawa kendaraan pribadi untuk menuju lokasi wisata, GPS juga dapat memudahkan kamu agar tidak tersesat.

Informasi seputar tempat wisata biasanya dapat kamu temukan di situs resmi tempat wisata tersebut atau di blog-blog traveler.

2. Pilih waktu kunjungan

Pemilihan waktu biasanya menjadi salah satu hal yang paling penting yang harus kamu perhatikan ketika kamu ingin berwisata. Biasanya, tarif yang ditetapkan di hari libur lebih tinggi dari weekday.

Tentu saja, hal tersebut terjadi karena destinasi wisata pada weekday memiliki pengunjung yang lebih sedikit ketimbang di hari libur. Kalau kamu mengunjungi tempat wisata untuk hunting foto, sebaiknya datang di saat weekday. Fotomu akan terlihat lebih cantik tanpa banyak “kebocoran” dari pengunjung lain.

3. Persiapkan makanan dan minuman yang cukup

Lokasi wisata alam biasanya tidak menyediakan fasilitas resto untuk wisatawan. Kamu harus mengantisipasi keadaan di mana kamu tidak bisa menemukan penjual makanan. Salah satu caranya adalah dengan membawa bekal.

Bekal yang kamu siapkan sebaiknya dapat mencukupi selama perjalanan. Selain itu, kamu juga dapat membawa beberapa makanan ringan sebagai camilan untuk menemanimu selama perjalanan.

Jangan lupa membawa minuman yang cukup juga. Jangan sampai kamu mengalami dehidrasi selama di perjalanan. Sebaiknya kamu juga membawa makanan dan minuman yang praktis namun tetap dapat memberikan energi supaya kamu tidak kerepotan membawanya.

4. Pertimbangkan keamanan dan kenyamanan

Kamu harus mempertimbangkan kondisi geografis tempat wisata yang akan dikunjungi. Bagi kamu yang tidak tahan dingin, kamu mungkin harus mempertimbangkan dengan matang barang apa saja yang harus kamu siapkan untuk menjaga agar badan tetap hangat.

Jika kamu ingin berlibur dengan keluarga, kamu harus mengetahui medan yang akan kamu lalui. Apakah cukup aman untuk kamu dan keluargamu atau tidak. Selain itu, terdapat beberapa tempat wisata di Bandung yang kurang cocok untu anak-anak, seperti Tebing Keraton dan Gunung Batu.

5. Pakai outfit yang tepat

wisata di bandung

Di tempat yang memiliki hawa dingin, sebaiknya kamu menggunakan jaket. Jangan sampai kamu kedinginan, masuk angin, atau malah demam saat liburan. Selain itu, kamu sebaiknya juga menggunakan running shoes, jadi kamu dapat menjelajahi tempat wisata dengan nyaman dan kakimu tetap terlindungi.

Jangan sampai memakai sepatu yang tidak nyaman, seperti highheels, saat berkunjung ke tempat wisata alam yang memiliki medan tidak rata, ya! Jika kamu memakai highheels, selain tidak nyaman, tentu saja kamu juga akan kesulitan berjalan.

6. Jangan lupa membawa kamera

kamera wisata alam

Kamera merupakan salah satu barang yang wajib dibawa ketika berwisata alam. Kamu dapat mengabadikan kenangan selama di tempat tersebut karena momen-momen penting pasti sedikit-sedikit akan menghilang dari memori otak.

Maka dari itu, kamera dapat membantu mengabadikan momen tersebut, sehingga suatu saat nanti dapat kita buka dan kenang kembali jika kita ingin.

Anda tentu juga dapat menghias feed Instagram dengan foto alam menarik yang pernah kamu kunjungi. Kamera SLR atau mirrorless akan memberikan hasil jepretan yang lebih memuaskan ketimbang kamera HP.

Maka dari itu, jangan lupa untuk membawa kamera SLR-mu ya! Biar liburan ke alamnya tidak sia-sia.

 

Beberapa tips tersebut Bob berikan agar wisata jalan-jalan ke Bandung kamu lebih berkesan. Nah, kalau kamu bingung mencari penginapan selama berada di Bandung, kamu bisa coba menginap di Bobobox!

Seluruh fasilitasnya sudah terintegrasi teknologi dan kamu hanya tinggal mengunduh aplikasinya supaya bisa nginep lebih praktis.

Bobobox Indonesia

Aplikasi Bobobox bisa digunakan untuk memesan kamar, check-in, check-out, ganti warna lampu di dalam kamar, bahkan ada QR code yang digunakan sebagai kunci untuk masuk ke dalam kamar!

Canggih, bukan? Yuk, cobain sekarang!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles